Saturday, July 30, 2011

persiapan sementara

Finally, sebulan lagi neyy, huwaa...mau menjerit rasanya :( gimana ngga...wong blom ada yang kelar,,untuk sementara yang sudah terlaksana :

KEBAYA

Baru kebaya aja yang berhasil kebeli bulan ini. Walau ga maksimal lumayan lahh utk kebaya wedding kuu, warna standart putih satu set dengan longtorso dan rok kebayanya.

Tadinya mau sewa aja yang warna turquoise, tp ko mahal 600rb dapet kebaya doang tanpa rok dan rias pengantin wanita plus jas bbeb. Heum..dan kalo sewa yg putih plus riasnya 300rb.

Dadakan deh langsung janjian sama Ima teman kuliahku ke BrotherLand a.k.a tanah abang utk cari kebaya jadi ato bahan utk dijahit lg, dan setelah berkeliling diputuskan utk memberb, hoholi kebaya jadi saja, soalnya kalo musti jahit lagi ya ribed lagi, berhubung acara ku hanya ijab kabul aja di KUA dan makan, so aku pikir buat apalah ribed2, jadilah terbeli kebaya putih hanya dengan 180rb (harga awal 220) beserta longtorsonya, dan berhasil dirayu oleh penjualnya utk membeli rok sekaligus dengan harga 55rb (harga awal 70). Hehe..maklum ga bakat nawar jadi cuma bisa dapet korting segitu, yaahh lumayan lah dengan budget 300rb kebeli juga kebaya 180 + rok 55 = 235, hohooo...



UNDANGAN

Memang ga ada niat bikin undangan sebenernya, tapi ko dipikir-pikir ada benernya kata para senior di kantor, kayanya kurang sopan kalo ga undang para bos dan temen2 kantor, secara toh aku masih kerja disitu setelah menikah, otomatis masih ketemu kan sama mereka,,well diputuskan utk membuat beberapa undangan untuk para petinggi, yaahhh kurang lebih cuma 20 undangan yang akan aku bikin dengan memaksimalkan budget tambahan ini.

Berkesan pelit memang, sampe2 org produksi di kantor aku yang aku mintai tolong utk membuat undangan ini seakan tertawa ngeledek ;p hihii..tapi bodo amat emang mampunya gini ko ;p Aku memanfaatkan koleksi kertas fancy aku yang cocok banget sama undangan aku, lumayan deehhh walau cuma ada 1 lembar tiap macam warna, hehe.jadilah undangan aku berwarna-warni,,ada krem, light grey, grey, soft yellow. Seharusnya sih cuma 3 warna, tp org produksiku salah potong kertasnya, huuu jadinya nambah satu deh yg soft yellow.

Pengennya sih bikin undangan warna turquoise juga, jadi putih dengan pita turquoise juga hiasan cicinnya seperti gambar.
Tapi berhubung materialnya pas-pasan, jadilah 4 warna kertas tadi di tambah pita turquoise. gapapalaahhh belum tentukan kalo bikin di tempat undngan bisa dpt warna warni, hehe...
Oiya, nantinya undangan dikasih poly tanpa embos dengan wrn turquoise juga lohhh..dan tanpa cincin, soalnya tadi pas beli pita dia ga jual, dan ga tau kira2 beli dimana, pengennya sih ngoyo nyari ke asemka or mangga dua gitu, tp ya dipikir2 sayang lahhh kan cuma buat beberapa org ini, jadi nanti diikat pita ajalahh, lumayan jadi bekurang deehhh pengeluaran bisa dipakai buat yang lain (ongkir tas spunbond).

RESTO

Diputuskan booking Resto Seafood Telaga di BSD, hehe..agak jauh sih dari KUA, jadinya jalan-jalan dehhh di hari pernikahanku ma bbeb nanti, dari rumah akyuu ke KUA daerah perumnas2 terus ke resto di BSD.

Awalnya kita pilih Steak garden deket KUA, pas untuk 50 orang, seandainya booked, satu resto isinya kita doang, tp dipikir-pikir ga semua org suka steak dan lagi, mahal kalo cuma dapet steak dan minuman.

Lalu survey lagi, ketemu deh sama dapur sedap, kita udah sreg neyy sama dapur sedap di gading serpong, lokasi deket sama rumah akyuu, udah sms-an dan telp tp mereka sepertinya tidak tertarik dengan pengajuan aku yang minta menu paketan/porsian. Karena jatuhnya jadi sedikit porsinya kalo di mix sendiri.

Trus gara-gara chat ma epah yang kebetulan lg cari lokasi untuk buka puasa bersama alumni smp, akhirnya aku minat dan ikut-ikutan deh tanya-tanya ke Boplo sama Resto Telaga. Ga beda jauh, hanya sistem minimum orang aja, kalo Boplo kurang dari 100 org kena minimum charge 10% belum lagi pajak resto biasanya 10%, dan banyak syarat & ketentuan berlaku. Sedangkan di Telaga Resto min 50 org dan seandainya kurang pun ga kena min.charge. Hanya saja minum di paketannya hanya teh/air mineral, ga ada softdrink seperti Boplo. Tempatnya lebih lega Resto Telaga sih sepertinya,,hehe..blom liat soalnya secara blm booked & DP juga sih, rencananya sih minggu depan DP. Tapi yang bikin bagus sebenernya interior dan suasana malem di telaga, krn banyak lampion2nya..

TAS SPUNBOND

Ini neyyy yang maju mundur pesennya,,soalnya bingung banget, pengen ke tanah abang or mangga dua survey, atau mau kekeuh samperin pak subr suplier kantor lama aku tp resiko! soalnya ney tukang jait pernah bermasalah sama aku.

Tujuannya sih buat ricebox & cake di acara pengajian di rumahku malam sebelum ijab kabul. Separuh untuk dikasih tetangganya Bbeb. Paling ngga sih sekitar 50pc, berhubung masih suasana lebaran pas acara, diprediksikan kemungkinan sih hanya sekitar 50 orang yang hadir utk pengajian. Kalau ada sisa tasnya paling buat beberapa teman dekat dan saudara di esok harinya.

Huftt..akhirnya browsing dpt bbrp tempat dan mereka welcome bales email aku, cuma yang tlp balik cuma ada 2, satu yang di tanah abang, satu lagi yang di surabaya.

Kalau dilihat daerahnya sih mending yang di jakarta tp dia gabisa bikin sesuai yang aku mau krn min ordernya ribuan, adanya stok sisa di toko, awalnya sih minat kesana tp aku minta email model2 yg tersedia, ternyata ga sreg, harga lebih mahal 5000/tas blm tambah sablon 100rb, jatohnya 600rb, overbudget (budget cuma 500rb)..blom lg transport kesana, hohoo..yah kurang lebih 650rb bakal keluar. Sedangkan yang di Surabaya harga tas di katalog web dia cuma 3700/pc, tp karna aku modif tambah pita jadi nambah 300,- trus tambah sablon 1 warna (nama & tanggal) nambah 500,- Jadi totalnya 4500/pc. Masih lebih murah kan dari Tanah Abang ;) hanya saja ada ongkir dari surabaya-tangerang, krn kena kubikasi kena deh 75rb, nanti sih dilampirin bonnya. Jadi total semua 525rb, hihii..masih lebih murah juga sih, tp judulnya tetep overbudget, hehehe...

Finally dela aku order ke Surabaya, http://www.indonetwork.co.id/indah_souvenir/2396360/tas-lubang-spunbond.htm diharapkan sesuai pesanan akuu :)


Baru itu dowanggg..hiks,,semakin mendekat hari semakin stres karna blm selesai semua. Masih banyak PeeR akyuu,,

No comments:

Post a Comment